GERAK JALAN


70 tahun telah berlalu
kemerdekaan Republik Indonesia
Terima kasih kepada para Pejuang yang telah mempertahankan tanah tumpah darah kita INDONESIA-MERDEKA

Memperingati HUT RI ke-70 kecamatan Ampek Angkek mengadakan lomba gerak jalan antar Sekolah Dasar sekecamatan Ampek Angkek, serta lomba Drumband sekolah atau pun nagari yang ada di Kecamatan Ampek Angkek.
Guru dan Karyawan juga ikut serta dalam gerak jalan namun dengan jalur yang berbeda dan tidak dilombakan. -____-
Anak - anak menempuh perjalanan dengan rute Jalan Bukittinggi-Payakumbuh, Start dari simpang Tanjuang Alam dan finish di halaman kantor camat Ampek Angkek. Sedangkan Guru dan Karyawan menempuh jalur yang cukup jauh, yaitu start di simpang Tanjuang Alam - Pilubang - Tanjuang Medan - Koto Marapak - Lambah - Biaro finish di halaman kantor Camat Ampek Angkek.
Siswa SDN 27 Cangkiang yang ikut perlombaan didampingi oleh Bapak Drizal Efendi selaku guru olah raga dan Ibu Mesrawati guru kelas I.
Penilaian barisan dilakukan di dua tempat, yaitu di Batang aia katiak tepatnya di depan Rumah Makan Pondok Baselo, dan yang kedua di depan kantor camat Ampek Angkek.
Pertengahan perjalanan panitia acara membagikan secara cuma-cuma nomor undian yang nantinya di undi di depan kantor Camat Ampek angkek.
Sepanjang perjalanan, kami para guru dan karyawan sekolah tidak lupa mengabadikan setiap moment unik yang ditemui di sepanjang perjalanan. Walaupun matahari bersinar terik dan terasa panas, namun kami tetap semangat demi mengenang jasa para pahlawan yang tak kenal lelah dan tak kenal takut mengusir penajajah dari negri kita ini. MERDEKA.
Panas, letih, berminyak dan basah karena keringat, itulah yang terasa saat perjalanan sudah hampir mencapai finish, kantor camat Ampek Angkek. Berteduh di bawah pohon rindang dengan meneguk air putih begitu segar terasa, lelah pun muai terobati dengan perbincangan dengan teman sejawat dan teman seperjuangan. :D
Tiba waktunya pertunjukan dari peserta Drumband dengan musik dan formasi yang telah mereka persiapkan sebelum mengikuti lomba. Sungguh pemandangan yang WAAHHH... saat melihat formasi dan tarian para mayoret, serta irama musik yang mereka tabuh.
Setiap pergantian tampil peserta Drumband, panitia mencabut nomor undian yang telah dibagikan di sepanjang perjalanan tadi,  sepuluh nomor setiap pergantian.
- o -

Alhamdulillah SDN 27 cangkiang mendapat harapan I Putri dalam lomba gerak jalan dengan hadiah 1 tropi dan buku tulis untuk masing-masing peserta. GOOD JOB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMPERINGATI HARI KARTINI

UPACARA DENGAN KORAMIL